Tinggalkan komentar

7 something: Slowly but Exiceted

Image

 

The Idea: Film yang terdiri dari 3 jalan cerita yaitu

  • “14”: mengambarkan hubungan cinta antar remaja yang dibumbui dengan teknologi di dunia maya.
  • “21/28”: menceritakan kehidupan dua artis yang sudah (tidak) terkenal dan berjuang untuk mendapatkan keberuntungannya (lagi). 
  • “42.195”: Perjuangan mencari makna hidup bagi seorang perempuan yang ditemukannya melalui lari maraton.

 

We’re Crazy About:

  1. Pemilihan bintang-bintang besar yang tidak diragukan lagi kualitas aktingnya dan tentunya mampu membuat Anda beranjak untuk menyaksikan film ini.
  2. Cerita “21/28” dan “42.195” yang mempunyai makna yang mendalam dalam menjalani kehidupan setelah Anda memperoleh kesuksesan atau berjuang untuk berdiri lagi setelah mengalami kegagalan.
  3. Angle gambar yang indah dan sangat mendukung alur cerita setiap film. 
  4. Banyaknya artis kaliber Thailand yang menjadi cameo di film ini yang mampu “mencuri” perhatian, tentunya akan mengobati kerinduan Anda terhadap mereka.

 

We’re Confuse About:

  1. Naskah “14” yang lemah sehingga pesan dalam film ini tidak tersampaikan dengan baik. Kao Jirayu dan Punpun Suthatta terkena imbasnya karena membuat akting mereka menjadi sangat “lemah” dibandingkan kedua film lainnya.
  2. Durasi yang terlalu panjang pada film ini membuat orang berpikir dua kali dalam menyaksikan film ini, terutama film ini merupakan film Thailand.
  3. Akting Nichkhun 2PM yang seharusnya telah diberikan porsi “lebih”, namun tidak dimaksimalkan oleh dirinya. Namun keberuntungan masih berpihak pada dirinya, Suquan Bulakul selaku lawan mainnya mampu membuat penonton yang ada “terjerat” dengan aktingnya yang (sangat) menawan. 

 

The Whole Point: Film ini menjadi daya tarik tidak hanya bagi remaja, tapi untuk semua umur. Dengan mengangkat masalah sosial yang selalu terjadi di masyarakat urban. Film ini mampu mengajak Anda untuk “mengetahui” mengapa mereka bisa bersikap demikian. Bukan untuk “menilai” tapi lebih untuk “berempati” kepada orang lain, pesan inilah yang ingin disampaikan oleh film ini.

 

Last Message: Kenapa harus 7? Karena masyarakat Thailand percaya bahwa angka 7 merupakan angka yang sakral. Angka ini akan membawa perubahan pada setiap individu. Itu di Thailand, bagaimana di Indonesia? Berapa angka keburuntungan Anda? 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: