Tinggalkan komentar

A Simple Life: When Simple Things Become Valueable

Image

 

The Idea: Menceritakan mengenai kehidupan nyata Ah Tao, seorang PRT yang telah mengabdikan hidupnya kepada sebuah keluarga selama empat generasi. Ah Tao pun sangat dekat dengan Roger, karena ia telah merawatnya dari kecil dan menjadi PRT-nya setelah beranjak dewasa. Namun, suatu hari Ah Tao terserang stroke dan membuatnya tidak bisa bekerja lagi. Roger pun merasa iba dan menolongnya untuk masuk ke rumah jompo. Mampukah Roger yang dikenal manja ini dapat bertahan tanpa Ah Tao? Dan bagaimana nasib Ah Tao ketika ia masuk ke dalam fase baru di kehidupan barunya ini?

 

We’re Crazy About:

  1. Jalan cerita yang dibuat secara sempurna.
  2. Pemilihan Andy Lau dan Deanie Ip mampu memperlihatkan ikatan batin yang kuat dan natural, disertai kemampuan akting menawan mereka.
  3. Make up yang terlihat “pas” untuk film ini.
  4. Pesan moral yang sangat berharga tersampaikan secara baik kepada para penontonnya,

We’re Confuse About:

  1. Kadang alurnya (sedikit) berjalan lambat.
  2. Karena terlalu dekat dengan kehidupan nyata, bisa saja terkesan membosankan bagi orang yang menontonnya.

 

The Whole Point: Hadir dengan kisah menyentuh, Anda pun harus mempersiapkan diri karena film ini mampu menyentuh sisi emosional bagi orang yang menontonnya. Banyak makna sederhana dan berarti di kehidupan ini yang diingatkan kembali, sehingga Anda pun tidak hanya mendapatkan sisi hiburan saja melainkan juga dapat dijadikan sebagai renungan akan kehidupan Anda selama ini.

 

Last Message: Film ini pun banyak mendapatkan penghargaan di dalam negaranya sendiri maupun di ajang dunia internasional, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kualitas di film. Salah satunya di Hongkong Film Award mengahadiahi film ini dengan beberapa penghargaan diantaranya kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, aktor dan aktris terbaik. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: